*/ Read More Script /*

And You are Lucky Number...

And You are Lucky Number..........

--Welcome Home--

你好! Hello! Myspace Comments Hello there!! Don't forget to drop some comments for the articles! Thank youuu :)

Wednesday, November 12, 2008

Tanaman Pun Bisa Ngeblog


Ngeblog ternyata bukan hanya kegiatan manusia. Tanaman pun bisa ngeblog. Nggak percaya?





Di Jepang, ada tanaman yang hidup di pot bernama Midori yang bisa 'menulis' blog. Tanaman yang diletakkan di Bowls Cafe, Kamakura, Jepang ini 'menulis' jurnalnya setiap hari melalui blog yang diberi nama Kyo no Midori-san. Mungkin temen-temen bingung, gimana caranya tanaman bisa ngeblog?

Midori 'menulis' blog dengan bantuan sensor yang ditautkan di daunnya. Sensor itu mendeteksi sinyal tanaman saat merespon cahaya serta sentuhan manusia. Data yang didapat kemudian dikombinasikan dengan cuaca dan temperatur sekitar. Kemudian informasi tersebut bakal diterjemahkan menjadi postingan blog dalam bahasa Jepang yang sudah terprogram di komputer yang ada di dekat Midori. "Hari ini cuaca cerah dan aku bisa mandi matahari... Aku merasa cukup bersenang-senang hari ini," demikian salah satu postingan dalam blog Midori tertanggal 16 Oktober 2008.

Ngapain repot-repot menyuruh tanaman berdaun seperti bentuk hati itu untuk ngeblog? Menurut Satoshi Kuribayashi dari Universitas Keio, tujuannya adalah untuk mengungkapkan hal-hal yang tersembunyi dari dunia flora yang selama itu tidak pernah terungkapkan.

Ini link ke blognya bagi yang penasaran:
http://plant.bowls-cafe.jp/index.php


Makanya temen-temen, jangan mau kalah sama tanaman. Masa tanaman bisa ngeblog, kita nggak bisa. Tambah semangat ya ngepostnya. Hehehe......

(bella soe)

Comments :

2 comments to “Tanaman Pun Bisa Ngeblog”

wah cute soro ini.
TAPI SAPA SENG NGEPOST???????
identity PLEASE

Anonymous said...
on 

sori eve, lali aku

Anonymous said...
on